Panduan Traveling Cepat Di Kota Bandung

Panduan Traveling Cepat Di Kota Bandung

www.foryoutour.co.id – Bandung adalah tujuan lengkap Anda untuk kuliner, budaya, belanja, dan alam. Perjalanan Anda pasti akan menggugah selera Anda dengan beragam tempat wisata Bandung dan hal-hal yang harus dilakukan. Dari segi kuliner, Anda akan menemukan kafe unik di setiap sudut dan makanan lokal yang lezat di mana-mana. Dari segi budaya, terdapat pertunjukan ruang seni Lawangwangi sambil berbelanja, Anda akan dimanjakan dengan pilihan dengan banyaknya factory outlet dan butik. Terlebih lagi, berkeliling Bandung untuk berwisata ke tempat-tempat terkenal seperti Kawah Putih atau bersantai di Danau Situ Patenggang atau lihat legenda Tangkuban Perahu. Bacalah beberapa tips dibawah ini , semoga membantu ya !

Hari Pertama : Belanja, Kafe, dan Restoran
Bandung benar-benar kota yang cukup dinamis dan dianggap sebagai pusat wisata ritel dan kuliner. Jalan Setiabudi, Jalan Cihampelas, dan Jalan Riau adalah beberapa area yang sangat populer di mana Anda akan menemukan jalan-jalan yang dipenuhi dengan tempat belanja dan makan!

Mulailah pagi dengan perjalanan ke Rumah Mode di Jalan Setiabudi (untuk mengalahkan keramaian sore!). Factory outlet ini penuh sesak dengan segala hal retail. Mereka juga memiliki beberapa restoran di mana Anda dapat mencicipi makanan lokal seperti Batagor, Nasi Timbel, dan Martabak, yang terletak di sekitar pengaturan taman yang indah. Siang hari pergilah ke Jalan Cihampelas, yang dikenal sebagai ‘Jalan Jeans’ karena banyaknya penjual denim sana. Ini juga merupakan jalan yang sibuk dengan jarangnya area pejalan kaki – jadi berhati-hatilah saat berpindah dari satu toko ke toko lainnya! Yang membuat jalan ini menonjol adalah patung kartun besar yang mengepalai beberapa toko. Anda akan menemukan Rambo, Spiderman, Aladdin, Hercules, Superman, dan masih banyak lagi! Jalan ini bukan yang paling bersih atau paling teratur, tetapi patut dikunjungi jika hanya untuk melihat daya tarik visualnya yang unik. Jika Jeans Street membuat Anda lelah, yang pasti akan membuat Anda lelah, Anda dapat mampir ke Ciwalk Mall untuk sedikit relaksasi. dengan toko dan restoran yang lebih lengkap dan terorganisir. Ini dirancang dengan gaya berjalan di taman yang membuat jalan-jalan menyenangkan. Gokanna menyajikan masakan tradisional Indonesia dan Sunda (makanan lokal di Bandung), atau ada favorit barat seperti Soho, Raffles, dan Pizza Hut antara lain.Setelah sedikit istirahat, Jalan Riau membutuhkan lebih banyak belanja dan kelimpahan makanan lezat. kafe dan restoran. Dua factory outlet favorit di sini adalah The Secret Factory Outlet dan Heritage Factory Outlet. Keduanya nyaman, lengkap, dan cukup murah. Heritage terletak di salah satu bangunan tua Belanda yang telah direnovasi agar sesuai dengan Bandung modern, dan ada restoran yang cukup bagus di sebelahnya bernama Dakken Coffee and Steak, juga di sebuah bangunan kolonial yang telah direnovasi. Mereka menyajikan makanan lokal dan barat yang lezat, direkomendasikan! Selain itu, ada kafe cantik di sudut Jalan Progo bernama Hummingbird Eatery, yang juga memiliki beragam pilihan kue dan kue kering!

Jika Anda tidak suka makan malam di sini di sekitar Riau, ada restoran yang bagus tidak terlalu jauh yang disebut Atmosphere Resort Café yang memiliki dekorasi tradisional yang menakjubkan dan menu yang lezat.

Hari Kedua : Tamasya dari Bandung
Dengan berbelanja dan makan yang benar-benar dijelajahi di kota, sekarang waktunya untuk menemukan alam!

Pagi hari menuju ke selatan perbukitan Ciwidey. Anda akan menemukan suhu turun dan pemandangan alam mengambil alih. Danau Kawah Putih adalah pemandangan yang cukup indah! Kawah berwarna biru kehijauan yang mempesona, pepohonan hantu yang gundul, perbukitan abu-abu dan kabut putih menjadikannya tempat yang cukup menakjubkan bagi para fotografer pemula dan selfie-pengambil. Pastikan Anda mengenakan masker atau menutupi hidung dan mulut karena menghirup asap belerang tidak nyaman. Di dekatnya, Anda akan menemukan perkebunan teh hijau yang subur seperti Rancabali yang juga akan membuat Anda takjub! Mereka mencakup area yang agak luas, jadi kerumunan bukanlah kekhawatiran dan momen damai sudah cukup untuk semua orang. Ada beberapa tempat yang juga memiliki kolam air panas termal, tetapi biasanya dipenuhi oleh keluarga lokal dan bisa sangat ramai. Mampirlah ke danau Situ Patenggang dan bersiaplah untuk menyaksikan pemandangan lain untuk mata yang sakit. Naik perahu kecil ke Batu Cinta dan dengarkan cerita lama tentang ‘Batu Cinta’ di tengah danau ini. Ini adalah danau yang sangat indah jadi pastikan Anda sudah menyiapkan kamera! Tidak diragukan lagi Anda akan banyak mengemil makanan lokal di sekitar Ciwidey, tetapi untuk makan siang yang terlambat, ada beberapa restoran tradisional yang bagus. Saung Gawir direkomendasikan, seperti halnya Sidang Reret, keduanya membanggakan masakan lokal yang lezat dan pemandangan alam yang menakjubkan. Terletak di jalan utama dari mana Anda datang dan pergi dari kawasan Ciwidey. Di malam hari, Anda mungkin merasa lelah dengan lalu lintas yang padat dari dan ke Ciwidey. Jadi, sebaiknya Anda bersantai di hotel atau berjalan-jalan sore di sepanjang Jalan Braga, yang mungkin merupakan jalan warisan paling unik dan terkenal di Bandung yang masih mempertahankan arsitektur bergaya kolonial. Di sini Anda akan menemukan banyak cafe, restoran, toko seni dan bahkan mal (Braga City Walk). Di sudut selatan terdapat Gedung Merdeka yang menjadi tempat Museum Konferensi Asia Afrika yang pertama kali diadakan pada tahun 1955, dan konferensi hari jadinya yang ke-60 diadakan baru-baru ini pada tahun 2015. Masjid Raya Bandung berada di sekitar sudut Alun-Alun. Masjid paling terkenal di kota ini dibuka untuk umum pada hari Sabtu dan Senin. Juga harus dikatakan bahwa sebagian besar toko di Jalan Braga tutup pada hari Minggu, jadi kunjungan ke daerah ini sebaiknya dilakukan pada hari Sabtu (meski sangat sibuk), atau Senin.

Hari Ketiga : Berburu nuansa alam, seni, dan makanan
Hari ini bisa menjadi perpaduan santai dan santai dari alam, seni, dan makanan. 30 km di sebelah utara Bandung terletak sebuah kawah stratovolcano yang disebut Tangkuban Perahu (artinya: ‘perahu terbalik’) yang memiliki legenda lokal yang menarik tentang cinta dan tragedi yang bisa diceritakan oleh penduduk setempat di sana, tanyakan saja! Ada tiga kawah utama: Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Suasananya ramah dan sangat lokal, dengan suvenir, makanan ringan, dan banyak kesempatan berfoto. Cuaca di sana cukup dingin jadi pastikan untuk membawa jaket dan syal. Atau Anda dapat membeli syal dan sarung tangan warna-warni di situs!

Ada juga beberapa vila dan resor seperti Gracia Resort and Spa * (masuk Rp 75.000) dan Pemandian Air Panas Ciater (Rp 40.000) yang memiliki kolam air panas dan restoran bagus. Habiskan malam di sini untuk merasakan suhu yang dingin dan mata air yang beruap, dan cicipi hidangan lokal di salah satu restoran yang nyaman. Sungguh, sungguh menyenangkan! Sekali lagi, suhu cukup netral di siang hari tetapi bisa menjadi agak dingin saat malam tiba. Saat Anda berada di area tersebut, kunjungi galeri seni dan restoran. Salah satu galeri populer bernama Lawangwangi Art Space. Mereka mengadakan pameran bergantian setiap bulan dengan seniman lokal dan internasional, kafe, ruang acara, taman, dan balkon fotogenik dengan pemandangan Bandung yang indah. Galeri terkenal lainnya bernama Selasar yang memiliki keistimewaan serupa tetapi mengkhususkan diri pada hidangan India yang lezat di antara citarasa Indonesia dan Barat lainnya. Selasar cenderung jauh lebih sunyi dan lebih tenang dari pada Lawangwangi yang pernah populer.

Selamat liburan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *